Tuesday, August 14, 2012

Dirjen Bimas Islam Mengajak Semua Pihak Menjalin Komunikasi

0 comments
Foto

Jakarta (Pinmas) – Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Prof Dr Abdul Djamil MA, mengajak semua pihak untuk terus membangun dan menjalin komunikasi di antara kita.
“Selama ini kita telah membangun dan menjalin komunikasi karenanya ke depan terus agar ditingkatkan,” kata Abdul Djamil dalam sambutannya pada acara buka puasa bersama di Gedung Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII), Jakarta, Senin sore.
Hadir di acara itu, Ketua Umum DPP LDII Prof Dr Abdullah Syam, Waka Polri Irjen Pol Nanan Soekarna, Ketua MUI KH DR Ma’ruf Amin, Ketua MUI Umar Shihab dan para pengurus LDII lainnya. Kegiatan ini mengambil tema : “Moralitas Ukhuwah Islamiyah untuk Meningkatkan Kinerja Bangsa”
Abdul Djamil mencontohkan wahana buka puasa bersama merupakan acara yang digelar sederhana dalam setiap bulan Ramadhan ini merupakan wahana untuk membangun dan menjalin komunikasi serta membangun ukhuwah (persaudaraan).
“Inilah sesungguhnya esensi dari berbuka puasa bersama membangun ukhuwah dengan berbagai kalangan,” papar Abdul Djamil.
Dalam kesempatan itu, Abdul Djamil menyampaikan pesan Menteri Agama Suryadharma Ali yang berhalangan hadir, agar peningkatan komunikasi harus diintensifkan, keterbukaan dengan pihak lain harus senantiasa lebih banyak dilakukan, sehingga ke depan kita bisa membangun negeri ini bersama-sama.
Membangun negeri, menurut Abdul Djamil, harus didasarkan adanya saling memahmi atau adanya “mutual understanding”(pemahaman bersama) sebagai kontribusi dalam membangun negeri.
Ketua Umum DPP LDII Abdullah Syam mengatakan LDII dalam berdakwah mengedapankan dakwah yang “soft” lembut dalam istilah kita dikenal dengan “Green Dakwah” yang berpedoman kepada Al-Quran dan hadist.
Dakwah LDII, kata Abdullah Syam, dakwah penuh toleransi, saling hormat menghormati dan dakwah yang rahmatan lil’alamin. “LDII juga terus menjalin komunikasi dengan berbagai kalangan seperti yang diharapkan Bapak Abdul Djamil dalam sambutannya tadi,” papar Abdullah Syam. (johara)
Sumber : http://kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=101426

0 comments: