Wednesday, January 29, 2014

Hasil Tes Tenaga Honorer K2 Diserahkan Tgl. 29 Januari 2014

0 comments
Berita Yang Ditunggu Oleh Tenaga Honorer K2
(Sebuah Analisis Opini Positif)
Oleh: Sawiyanto, MA

"Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menyerahkan hasil tes hasil seleksi tes CPNS dari honorer kategori dua (K2) kepada seluruh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) provinsi, sore ini (29/1/2014)" 
Sumber: http://www.jpnn.com/read/2014/01/29/213731/Seluruh-Kepala-BKD-Provinsi-Terima-Hasil-Tes-Honorer-K2-

Tentunya harapan semua Tenaga Honorer K2 yang mengikuti Ujian CPNS adalah LULUS dan diterima menjadi Pegawai Negeri Sipili (PNS). Dugaan dan pendapat negatif dari para peserta tes TH K2 dan juga pendapat miring sebagian masyarakat tentang kecurigaan terhadap Panselnas CPNS setidaknya hari ini terjawab dan tidak ada lagi kecurigaan yang ditujukan kepada Panselnas maupun pihak Kemenpan RB.

Namun, proses selanjutnya adalah kewenangan daerah untuk mengumumkan secara resmi terhadap hasil tes TH K2, nah ini pun jika daerah tidak arif dan bijaksana dalam menyikapi proses ini, boleh jadi akan menimbulkan masalah baru, misalnya ada daerah yang tidak mengumumkan hasil tes secepatnya. Hal ini akan menimbulkan kecurigaan baru bagi para peserta tes TH K2 maupun masyarakat terhadap daerah tersebut. Waktu yang di jadwalkan oleh Pemerintah daerah untuk mengumumkan Hasil Tes Tenaga Honorer K2 boleh jadi tidak sama dengan daerah lainnya, namun demikian Menpan RB sudah menyatakan bahwa Pengumuman akan dilaksanakan pada tanggal 4 Februari 2014 (Sumber: JPNN.com).
Tapi saya yakin semua pihak termasuk Pemerintah Daerah akan mendukung Reformasi Birokrasi khususnya dalam jajaran Kepegawaian Republik Indonesia. Sebab aparatur negara adalah merupakan Sumber daya Manusia Indonesia yang akan membawa kemajuan dan kejayaan Negara Republik Indonesia.
Kepada rekan-rekan tenaga Honorer K2 yang LULUS tentunya akan merasa senang dan gembira, akan tetapi Kelulusan adalah Amanah yang harus dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT Tuhan Yang maha Esa, dan bagi yang tidak LULUS tentunya harus bersabar, mudah-mudahan ketidaklulusan kita itu adalah hal yang terbaik bagi, sebab terkadang sesuatu yang baik menuru kita tapi belum tentu baik menurut Allah SWT, dan sesuatu yang tidak baik baik kita belum tentu tidak baik menurut Allah SWT.

0 comments: